2 Custom ROM CyanogenMod 7.1 di Galaxy Gio

  • Siapin dulu bahan-bahannya, yaitu CWM (Clock World Mod) dan custom ROM CyanogenMod 7.1 RC for Galaxy Gio
  1. Download CWM (Clock World Mod) 
  2. Download custom ROM CyanogenMod 7.1 RC for Galaxy Gio
  3. HaPe Android (sangat wajib)
          FYI, CWM adalah sebuah tool recovery untuk menggantikan recovery bawaan dari android. 
          Fiturnya  lebih lengkap, yaitu adanya tambahan untuk backup & restore serta mount storage.
          Nantinya kita akan melakukan flashing melalui CWM ini.
  • Copy CWM dan Custom ROM yang telah di download ke sdcard dan letakkan di luar folder (/sdcard). Matikan hape dan tunggu hingga ada getaran. Masuk ke mode recovery dengan menekan tombol power+home secara bersamaan, maka akan mucul mode recovery bawaan android. Gunakan tombol volume untuk memilih pilihan yang ada. Pilih instal zip > choose from sdcard > pilih px-cwm-v2.zipKemudian taruh pilihan pada Yes, dan klik tombol home. Tunggu hingga muncul pesan Instalation Complete dan pilih reboot now.
  • HaPe akan melakukan restart dan hidup seperti semula. Sekarang saatnya untuk menginstall custom ROM CyanogenMod 7.1 RC. Kembali matikan hape dan kemudian masuk ke mode recovery. Sekarang hape kita sudah menggunakan CWM menggantikan recovery bawaan android.
  • Pilih install zip from sdcard > choose zip from sdcard >pilih px-cm7-RC-3.0_2.zip > Yes. Tunggu hingga muncul pesan Instalation Complete dan pilih reboot now.
  • CyanogenMod 7.1 RC sudah terpasang di hape Android kita. Namun masih ada sedikit masalah, yaitu semua aplikasi google seperti market, gmail, youtube dan lainnya belum terinstal. Kita bisa menambahkan googleaps dengan mendownload source-nya dari situs cyanogen.
  • Download googleaps di http://wiki.cyanogenmod.com/index.php?title=Latest_Version/Google_Apps. Pilih versi untuk cyanogen yang terbaru, yaitu versi 7.xx. Matikan hape dan kembali flash melalui CWM, pilih install zip from sdcard > choose zip from sdcard >gapps-gb-20110828-signed.zip > Yes. Tunggu hingga muncul pesan Instalation Complete dan pilih reboot now.
  • Selamat Mencoba

2 komentar:

  1. Mantap tap tap gan ane udah coba silahkan dijajal deh untuk para pengguna Samsung Galaxy Gio GT-S5660.. Terimakasih..

    BalasHapus

 

Larose Android Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates